Resep 16).Siomay Ayam Wortel Bandung (Daur Ulang Ayam Krispi :)) yang Enak

16).Siomay Ayam Wortel Bandung (Daur Ulang Ayam Krispi :))

Bahan-Bahan untuk Membuat 16).Siomay Ayam Wortel Bandung (Daur Ulang Ayam Krispi :))

  1. Bahan utama:.
  2. 1 bh ayam krispi gede.
  3. 10 centong tepung tapioka.
  4. 8 centong tepung terigu.
  5. 1 butir telur ayam.
  6. Bahan bumbu:.
  7. 4 sendok bawang merah goreng dihaluskan.
  8. 3 siung bawang putih dihaluskan.
  9. Secukupnya lada.
  10. Secukupnya garam.
  11. Bahan sayur:.
  12. 4 daun bawang.
  13. 1/4 wortel.
  14. Bahan pelengkap:.
  15. 2 x tuang kecap ikan di setiap 4 sendok sambal kacang.
  16. 4 sendok sambal kacang.
  17. Air.

Cara Membuat 16).Siomay Ayam Wortel Bandung (Daur Ulang Ayam Krispi :))

  1. Ini dia ayam krispinya. Belinya maghrib, dimasaknya isya 😬.
  2. Siapkan bahan-bahan ya kawanku…
  3. Hasil blender ayam, bawang putih, bawang merah goreng..
  4. Aku aduk pakai sendok nasi karena gede dan kuat. Campurkan telur..yakk aduk-aduk sampai adonan sudah siap..
  5. Bentuk adonan bulat-bulat pake 2 sendok. Aku rebus dulu ke air panas. Bentar banget. Mungkin 15 detik..
  6. Aku kumpulin ke dandang kukus-an..Nah dari sini terlihat kan "Don't judge siomay by it's cover". Meski bentuknya kayak gini, tetep enak kok..
  7. Tara….jeng jeng..jadi deh.. Setelah uji coba, kutambahi kecap ikan 2x tuang ke sambal kacangnya. Sedikitttt aja kecapnya. Seddapp! Hanya saja, di akhir makan siomay ini ada sedikit rasa pahit, entah dari bawang gorengnya, atau ayamnya, atau daun bawangnya atau ladanya. Entahlah, masih kuselidiki. Doain ya biar nemu. Ulala berasa detektif.Notes: 1 hari kemudian, aku nemu nih penyebabnya apa, bawang merah goreng dan lada. Bawang merah goreng dan ladanya ngga fresh euy..
Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *