ASINAN RAMBUTAN YANG LAGI NGE-HITS

ASINAN RAMBUTAN YANG LAGI NGE-HITS – hai pembaca semua, sekarang saya akan persembahkan “ASINAN RAMBUTAN YANG LAGI NGE-HITS“. harapan kami resep ini bermanfaat untuk kamu yang hobi memasak. jangan lupa teruskan ASINAN RAMBUTAN YANG LAGI NGE-HITS ini ke rekan anda ya.

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuhAkhirnya kesampaian juga nyobain bikin yang lagi nge-hiiitzz ini. Yuup asinan rambutan. Akhir-akhir ini timeline IG memang banyak sekali dipenuhi dengan asinan rambutan dan saya pastinya juga pengen bikin donk. Maklum kalau ada yang ngetrend gini saya mah pasti latah pengen bikin juga hihihi. Sayangnya walau udah lama pengen tapi baru kesampaian sekarang karena pohon rambutan di rumah Mama telat berbuahnya hahaha. Iya nih saya mah gak modal banget ya, gak mau beli rambutan. Mending sabar dulu nungguin pohon berbuah. Kayanya udah banyak yang tau dan bikin deh ya, saya aja yang telat.
Ngomong-ngomong soal pohon rambutan di rumah Mama, biasanya memang panennya dasyat banget. Banyak yang sampai kebuang jatuh-jatuh ke bawah saking banyaknya. Kami tentunya gak sanggup kalau ngabisin sendiri dan pasti dibagi-bagi tuh rambutan. Sayangnya sejak taun lalu, pohon rambutan mulai berkurang tuh buahnya. Kalau tahun ini malah telat banget. Yang lainnya udah pada panen, eeh pohon ini masih anteng berbunga dan gak jadi buahnya hihihi. Mungkin pohonnya lelah ya. Alhamdulillah sekarang ini udah mulai jadi buahnya, walau belum banyak dan itu berarti saya bisa bikin asinan rambutan idaman.
Kenapa saya pengen banget bikin asinan rambutan? Selain karena lagi ngehiitz dan kekinian, disebabkan juga karena saya sebenarnya kurang suka rambutan. Saya lebih suka semangka, buah naga, apel dan jeruk. Kalau udah panen rambutan, saya biasanya ngicip dikit aja dan selanjutnya kebagian ngupasin doank buat adek hahahah. Naaah karena saya suka asinan jadinya pengen donk mengolah rambutan jadi asinan, siapa tau saya jadi suka. Dan ternyata…beneran saya suka. Enak deh. Bayangin aja perpaduan rasanya, manis, asem dan pedas!! Asli bikin kemecer sejak pertama bikinnya.

Asinan rambutan ini sebenarnya gak ada takaran resepnya ya. Dikira-kira aja dan disesuikan dengan selera. Saya juga tadi gak ngitungin berapa rambutan yang saya pakai, sampai sepenuhnya wadah aja. Jeruk yang dipakai adalah jeruk limau, kalau gak ada bisa pakai jeruk nipis atau bahkan lemon ya.
ASINAN RAMBUTAN
Bahan :Rambutan, kupas dan pisahkan dari bijinyaAir jeruk limau (bisa pakai jeruk nipis atau lemon)Gula pasirSejumput garamCabe rawit
Cara Membuat :1. Dalam wadah, letakkan rambutan yang sudah dikupas dan dipisahkan dari bijinya.2. Tambahkan air jeruk limau, gula pasir, garam dan cabe rawit. Aduk hingga rata.3. Simpan di dalam kulkas selama beberapa jam hingga meresap 4. Siap dinikmati dingin.
Asinan ini gak perlu ditambahkan air lagi ya, cukup dari air jeruk limau saja. Nanti setelah didinginkan, akan mengeluarkan air lagi. Dinikmati saat cuaca panas….cocok banget.


Yuuuk bikin…semoga bermanfaat ya ^^
demikianlah tadi sharing tentang “ASINAN RAMBUTAN YANG LAGI NGE-HITS” kali ini. semoga saja resep ini memberi manfaat untuk kamu semua.

Sumber gambar & resep disadur plek dari : resepqtaqta.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *