Bagaimana cara memasak daging agar lebih cepat empuk?. Inilah tipsnya!

Bagaimana cara memasak daging agar lebih cepat empuk?. Inilah tipsnya! – hallo pengunjung tabloidkuliner.com semuanya, saat ini tabloidkuliner.com akan sharing mengenai “Bagaimana cara memasak daging agar lebih cepat empuk?. Inilah tipsnya!“. harapan kami resep ini mempunyai manfaat untuk kamu yang senang memasak. jangan lupa bagikan Bagaimana cara memasak daging agar lebih cepat empuk?. Inilah tipsnya! ini ke teman kamu ya.


Bagaimana cara memasak daging agar lebih cepat empuk?. Inilah tipsnya!

Selain mengulas seputar aneka resep masakan, makanan dan kue-kue, pada kesempatan kali ini tabloid kuliner akan memberikan beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat daging lebih cepat empuk pada saat dimasak.
Daging memang menjadi salah satu bahan utama dari berbagai macam jenis resep masakan baik hidangan lokal maupun mancanegara. Daging, terutama yang berasal dari sapi memiliki berbagai kandungan nilai gizi yang bermanfaat bagi tubuh, diantaranya adalah sebagai sumber zat besi yang baik untuk kestabilan darah, sebagai sumber protein untuk pembentukan jaringan-jaringan otot dalam tubuh, kandungan selenium yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh, zinc atau seng, vitamin B kompleks dan Omega 3 yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja dan fungsi otak. 
Memasak daging bagi sebagian orang mungkin terasa menjenuhkan, selain harganya yang mahal, proses untuk mengolahnya pun membutuhkan waktu yang tak sedikit. Meskipun demikian, jika Anda tahu tips-tips apa saja yang bisa Anda lakukan untuk membuat daging lebih cepat empuk, maka tentunya proses pengolahan dapat dipangkas menjadi lebih cepat. Lalu bagaimana cara memasak daging agar lebih cepat empuk?. Inilah tipsnya!
1. Menggunakan nanasCaranya adalah dengan memarut nanas dan melumurinya ke daging yang hendak dimasak kemudian simpan selama kurang lebih 15 menit di dalam kulkas. Setelah disimpan, kemudian bilas dengan air hingga bersih lalu diolah.
2. Potongan daging lebih kecil dan berseberangan dengan ruas dagingCara kedua adalah dengan cara memotong daging menjadi potongan yang lebih kecil atau lebih tipis. Usahakan memotong daging dengan cara melintang atau berseberangan dengan arah ruas daging. Dengan cara ini dijamin daging akan langsung cepat matang saat diolah.
3. Gunakan daun pepayaMetode selanjutnya untuk mengempukkan daging lebih cepat adalah dengan menggunakan daun pepaya. Caranya adalah cuci bersih daging yang hendak diolah, setelah bersih lalu bungkus dengan daun pepaya. Setelah daging terbungkus, lalu remas-remas dengan tangan dan tusuk-tusuk dengan garpu agar getahnya menyerap pada daging. Daun pepaya memiliki zat bernama papain yang dapat merubah komposisi protein didalam daging sehingga daging bisa lunak lebih cepat.
4. Panci bertekanan tinggi (presto)Metode yang keempat untuk membuat daging lebih cepat lunak adalah dengan menggunakan panci bertekanan tinggi atau yang dikenal sebagai panci presto.
5. Gunakan palu dagingCara yang terakhir yang sekaligus paling cepat, efektif dan paling sering digunakan dalam mengolah daging adalah dengan menggunakan bantuan palu daging untuk menghancurkan ruas daging. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana bentuk alat ini, maka Anda bisa bertanya langsung kepada penjualnya. Umumnya alat ini dijual toko-toko kelontong atau toko-toko perabotan dapur di pasar tradisional. Palu daging memiliki bentuk kepala palu dengan permukaan yang tidak rata (bergerigi/bergelombang).
Demikianlah beberapa tips cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat memasak daging agar lebih cepat lunak. Semoga membantu.

Cara agar daging lebih cepat empuk

Demikianlah Artikel Bagaimana cara memasak daging agar lebih cepat empuk?. Inilah tipsnya!

Sekian resep masakan indonesia Bagaimana cara memasak daging agar lebih cepat empuk?. Inilah tipsnya!, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan kali ini.

Sumber gambar & resep: kumpulanresepindo.blogspot.com

Tags dari pengunjung::
gulai anjing  |  
Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *