Cara Membuat Bubur Sumsum Khusus untuk Bayi

Cara Membuat Bubur Sumsum Khusus untuk Bayi – hai pengunjung tabloidkuliner.com semua, pada kesempatan kali ini tabloidkuliner.com akan berbagi informasi tentang “Cara Membuat Bubur Sumsum Khusus untuk Bayi“. semoga resep ini dapat bermanfaat untuk pembaca yang senang memasak. jangan lupa share Cara Membuat Bubur Sumsum Khusus untuk Bayi ini ke teman qmu ya.

Cara Membuat Bubur Sumsum Khusus untuk Bayi

Cara membuat bubur sumsum untuk bayi lebih mudah ketimbang dengan resep sejenis lainnya. Seperti yang sudah dibahas pada cara membuat bubur sumsum yang mudah dan enak, resep bubur sumsum untuk bayi ini tidak perlu menggunakan saus kinca. Bubur sumsum ini disarankan dikonsumsi oleh bayi usia 6 bulan ke atas. Artinya, bayi usia 7 bulan, 8 bulan, maupun 9 bulan tentu boleh mengonsumsinya. Anda juga boleh menyebutnya sebagai bubur balita (di bawah usia 5 tahun).
Perlu diketahui, bahan yang digunakan untuk membuat bubur sumsum umumnya adalah tepung beras (ini kandungan nutrisi pada beras) dan santan. Meskipun ada juga nutrisi baik pada santan, tapi bila dikonsumsi untuk bayi dan balita alangkah lebih baik bila bahan tersebut diganti dengan susu segar.
Bahan:
1. 325 mililiter susu kedelai segar (ini resep susu kedelai enak aneka rasa).
2. 50 gram tepung beras.

Bumbu:
1. 0,125 sendok teh garam.
2. 2 lembar daun pandan.

Tips:

1. Selain susu kedelai, Anda juga bisa menggunakan susu sapi segar atau ASI atau susu formula yang bayi Anda biasa konsumsi.
2. Sebagai pengganti saus kinca, Anda bisa menggunakan madu.
Cara membuat bubur sumsum untuk bayi:
1. Rebus susu kedelai bersama garam dan daun pandan sampai mendidih, kecilkan api kompornya, singkirkan daun pandan.
2. Tuangkan tepung beras, aduk cepat sampai tercampur rata, licin, dan matang, matikan api kompornya.
3. Susun bubur sumsum secukupnya di wadah saji.
4. Siram dengan madu, bubur sumsum sudah siap dikonsumsikan untuk buah hati Anda.
Perlu Anda ketahui, blog Area Halal juga menyediakan aneka resep makanan buat buah hati, khususnya usia balita. Misalnya, resep bubur untuk bayi 6 bulan pertama, resep abon ayam lauk praktis buat anak balita, serta resep mashed potato untuk bayi. Selain sehat, masing-masing juga menawarkan cita rasa khas yang bakal disuka buah hati Anda. Adapun resep bubur sumsum khusus untuk bayi ini setara buat 4 porsi.

(function(i,s,o,g,r,a,m)i[‘GoogleAnalyticsObject’]=r;i[r]=i[r])(window,document,’script’,’//www.google-analytics.com/analytics.js’,’ga’); ga(‘create’, ‘UA-42837400-1’, ‘areahalal.blogspot.com’); ga(‘send’, ‘pageview’);


demikianlah tadi artikel tentang “Cara Membuat Bubur Sumsum Khusus untuk Bayi”. semoga resep ini memberi manfaat untuk anda dirumah. Jangan lupa untuk share ya biar makin banyak saudara yang tahu resep Cara Membuat Bubur Sumsum Khusus untuk Bayi ini.

Sumber gambar & resep : areahalal.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *