Cara Membuat minuman Beras Kencur

Cara Membuat minuman Beras Kencur – baiklah penikmat kuliner semuanya, pada kesempatan kali ini kami akan hadirkan “Cara Membuat minuman Beras Kencur“. harapan kami resep ini membawa manfaat untuk kamu yang senang memasak. jangan lupa bagikan Cara Membuat minuman Beras Kencur ini ke rekan qmu ya.

Cara Membuat minuman Beras Kencur

Resep minuman beras kencur

Resep minuman beras kencur ini ternyata bisa Anda buat sendiri. Menyenangkan bukan? Sehingga Anda bisa meminumnya kapan saja, di mana saja, dan sebanyak apa. Bahan-bahannya pun merupkan bahan-baha tradisional alami yang biasa Anda temui sehari-hari di pasar-pasar bahkan di warung-warung tempat Anda biasa berbelanja. Begitu pun dengan cara pembuatannya. Cara pembuatan minuman tradisional satu ini juga tidaklah sulit. Tentang apa bahan dan bagaimana cara pembuatannya akan diuraikan di bawah ini. Penasaran dengan resep minuman beras kencur ini? Jamu yang biasa Anda konsumsi untuk berbagai alasan kesehatan bahkan alasan lainnya? Mari disimak bahan dan cara pembuatannya.

Bahan Beras Kencur Segar :

  • 3 sendok makan beras, jahe, dan kunyit,
  • 125 gram gula jawa,
  • 1 sendok makan garam dan asam jawa,
  • 1 butir jeruk nipis,
  • 1 lembar daun pandan.

Cara pembuatan Beras Kencur Segar :

  1. rendam beras selama 3 jam,
  2. rebus gula, kunyit, jahe, asam, dan daun pandan dengan 3 gelas air kemudian disaring,
  3. rebus dan giling kencur, jahe, dan kunyit dengan beras yang telah lebih dulu direndam,
  4. setelah halus, air rebus sedikit demi sedikit dicampurkan dengan rempah-rempah yang telah digiling,
  5. saring rempah-rempah tersebut,
  6. Peras air jeruk nipis dan bubuhi garam secukupnya. Jika kurang manis, tambahkan gula pasir secukupnya,
  7. Beras kencur telah siap untuk diminum.

Tidak bisa disangkal, resep minuman beras kencur  memang sama sekali tidaklah sulit. Meskipun begitu, Anda tidak bisa meremehkan beras kencur karena minuman yang kemudian lebih terkenal dengan jamu ini ternyata memiliki bermacam khasiat, diantaranya: bisa mengobati rasa sakit dan nyeri, merupakan stimultan untuk meningkatkan nafsu makan, penghilang rasa capek dan pegal, memperlancar siklus haid, mengeluarkan dahak, mengurangi rasa pusing, mual, dan perut kembung. Sumber gambar & resep : aneka-resep2.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *