Cara Menghilangkan Bau Kikil Supaya Enak Dimasak

Cara Menghilangkan Bau Kikil Supaya Enak Dimasak – hallo pembaca semua, dihari yang indah ini admin akan berbagi info tentang “Cara Menghilangkan Bau Kikil Supaya Enak Dimasak“. semoga saja resep ini mempunyai manfaat untuk pembaca yang cinta memasak. jangan lupa teruskan Cara Menghilangkan Bau Kikil Supaya Enak Dimasak ini ke rekan anda ya.

Cara Menghilangkan Bau Kikil Supaya Enak Dimasak

Kikil sapi adalah bagian dari kulit sapi yang menempel di sekitar kaki sapi. Di Indonesia, bahan makanan ini diolah menjadi aneka makanan yang enak nan lezat. Tengok saja, resep tumis (sambal) kikil sapi super pedas, resep sop kikil sederhana segar menggoda selera, dan resep lontong kikil kuah bening khas Surabaya untuk membuktikannya.

Namun, tidak mudah untuk mengolah kikil menjadi masakan enak. Masalah sering muncul karena bau amis dari bahan makanan ini luar biasa. Belum lagi lendirnya. Kalau memang belum tahu cara mengolahnya, sepertinya jadi ogah masak kikil.

Jangan buru-buru ogah dulu, karena setelah mengetahui cara menghilangkan bau kikil supaya enak dimasak, pasti setiap hari Anda bakal ingin masak kikil. Berikut penjelasan selengkapnya.

Untuk menghilangkan bau kikil, Anda bisa memanfaatkan bumbu dapur dengan aroma yang menyengat. Seperti, daun salam, daun jeruk, jahe, dan serai. Pengaplikasiannya sangat mudah. Hanya saja, Anda harus meluangkan sedikit waktu. Sebab, lama tidaknya proses merebus kikil juga menentukan. Semakin lama kikil direbus dengan bumbu dapur yang sudah disebutkan tadi, makan bau kikil akan banyak berkurang.
Mula-mula, cuci kikil sapi yang sudah Anda beli di pasar dengan air mengalir sampai benar-benar bersih dan berkurang lendirnya, sisihkan. Rebus air bersama daun salam, daun jeruk, jahe dan lengkuas sampai mendidih. Masukkan kikil sapi, rebus sampai matang dan benar-benar empuk, angkat, tiriskan, potong-potong. Bau dan lendir kikil sudah hilang dan siap dimasak untuk resep kikil bumbu pedas khas cabai hijau atau resep mie kocok khas Bandung yang paling dicari.

var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-38431462-1’]); _gaq.push([‘_setDomainName’, ‘countyfood.blogspot.com’]); _gaq.push([‘_setAllowLinker’, true]); _gaq.push([‘_setCampNameKey’, ‘County Food’]); _gaq.push([‘_setCampContentKey’, ‘Food’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://’ : ‘http://’) + ‘stats.g.doubleclick.net/dc.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); )();


demikianlah tadi informasi tentang “Cara Menghilangkan Bau Kikil Supaya Enak Dimasak”. harapan kami resep ini memberi manfaat untuk pembaca sekalian. Jangan lupa untuk share ya supaya semakin banyak orang yang tahu akan resep Cara Menghilangkan Bau Kikil Supaya Enak Dimasak ini.

Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *