CHEESY FISH BITES

CHEESY FISH BITES – hai pecinta kuliner semua, kali ini tabloidkuliner.com akan sharing mengenai “CHEESY FISH BITES“. kami harap resep ini dapat bermanfaat untuk pembaca yang suka memasak. jangan lupa sebarkan CHEESY FISH BITES ini ke rekan anda ya.

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu’alaykum warahmatullah
Tau fish bites kan? Biasanya tersedia di resto waralaba terkenal itu. Fish bites adalah ikan yang dipotong kecil-kecil dan digoreng kering. Biasanya dinikmati dengan cocolan mayonaise atau bisa juga dengan saus sambal favorit. Mirip-mirip laaah dengan chicken popcorn. Naaah kalau beli di resto waralaba itu mah harganya mahal dan dapetnya dikit, jadi mending bikin sendiri aja yuuuk. Maklum laaah saya kan termasuk emak-emak ngirit hahaha.
Bikinnya gampang kok, saya biasanya memakai fillet ikan dori. Kalau gak ada bisa juga pakai fillet tenggiri, gabus atau yang ada aja. Untuk variasi saya menambahkan sedikit keju parmesan. Masih punya sedikiiiit banget grated parmesan, jadi dimasukin aja. Variasi lain bisa ditambahkan cabe bubuk atau oregano. Bikin yuuuk…in shaa Allah bakal jadi kesukaan anak-anak. Seperti halnya yang saya alami, susaaah banget kalau mau fotoin fish bites ini karena waktu masih di wajan aja, udah ditungguin ama anak-anak saya.

CHEESY FISH BITES
Bahan :300 gr fillet dori, potong dadu kecil kurang lebih 2 cm1 jeruk nipis1 sdm parmesan grated1,5 sdm maizenaminyak goreng secukupnya
Bumbu Marinasi :3 siung bawang putih, haluskan1/2 sdt garam1/2 sdt merica bubuk
Bumbu Pencelup :2 butir telur, kocok lepasBread crumbs (tepung roti) secukupnya
Cara Membuat :1. Kucuri potongan ikan dengan air jeruk nipis, diamkan kurang lebih 10 menit kemudian cuci bersih di bawah air mengalir.2. Lumuri ikan dengan bumbu marinasi, biarkan meresap minimal 1 jam dan simpan di kulkas.3. Tuang keju parmesan, aduk hingga rata kemudian tuang pula maizena. Aduk rata.4. Celupkan potongan ikan ke dalam kocokan telur kemudian gulingkan satu persatu ke dalam tepung roti  sambil dibulatkan hingga tertutup rata. Lakukan hingga habis.5. Agar tepung roti menempel, simpan di kulkas sekitar 30 menit atau bisa juga difreezer sebentar. 6. Panaskan minyak, deep frying atau goreng dengan minyak yang banyak hingga coklat keemasan. Gunakan api sedang saja ya agar tidak cepat gosong.7. Sajikan hangat dengan saus atau mayonaise.
Kalau tidak pakai keju juga udah enak lho, guriiih banget. Kalau gak ada keju parmesan, boleh juga pakai keju cheddar yang diparut halus. Mau yang lebih spesial, sisipkan potongan kecil mozarella disaat kita membulatkan adonan. Wuiiih…enaaak deh.
Selamat berkreasi…semoga bermanfaat ya ^^

itulah tadi informasi tentang “CHEESY FISH BITES” saat ini. mudah-mudahan resep ini berguna untuk pembaca semuanya.

Sumber gambar & resep disadur plek dari : resepqtaqta.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *