Dua Olahan Udang Ala Resto Buatan Sendiri

Dua Olahan Udang Ala Resto Buatan Sendiri – hai pecinta kuliner semua, pada postingan ini admin akan akan bagikan “Dua Olahan Udang Ala Resto Buatan Sendiri“. admin harap resep ini membawa manfaat untuk kamu yang suka memasak. jangan lupa sebarkan Dua Olahan Udang Ala Resto Buatan Sendiri ini ke teman kamu ya.

Seperti biasa..kalau ke pasar lihat udang seger selalu tidak tahan untuk membeli. Padahal ya belum ada ide mau masak apa pakai udang…karena tadi juga udah beli Cumi untuk Yodha..Kerang untuk Papinya..hihi. Seleranya sendiri-sendiri. Kalau aku tetep paling favorit ya Udang. Tadi sebenernya nggak niat beli udang, tapi iseng aku pencet masih keset dan warnanya itu masih seger bening, akhirnya beli juga..walau cuma 250 gram.
Mungkin teman-teman berpikir ..beli udang sikit banget..jadi apa coba di masak ?..Tenang..dengan sedikit kreatifitas..250 gram udang seharga 15 ribu..bisa jadi menu mewah ala resto lho teman-teman..hihi. Dua macam lho..bukan cuma satu..nich..buktinya…hihi.
Separo aku goreng pakai panko..jadi dech Ebi Furai ala resto Jepang yang kalau beli itu sudah pasti mahal. Satunya..masih ala Jepang juga..Tempura Udang. Tapi biar beda, aku tambahkan sledri cincang. rasanya jadi lebih harum..gurih dan enak Tempura Udang nya.
Nah..bagaimana caranya..udang yang ukurannya tidak terlalu besar, kita sulap jadi hidangan ala resto yang jadi lebih besar ukurannya dan cantik..jadi lurus-lurus panjang. Pertama..kita bersihkan udang, lalu kupas, tapi sisakan bagian ekornya. Kemudian, ambil tali hitam di punggung udang tuch, tinggal di tarik aja. Selanjut, kerat bagian bawah udang ( yang sebelum di kupas tempat kaki-kakinya )…kerat tapi tidak sampai  putus. Selanjutnya…pijit-pijit udang hingga lurus dan jadi panjang. Lumuri udang dengan sedikit garam dan merica. Siap di olah dech.
Untuk Ebi furainya, agar jadi gendut-gendut, celup terlebih dahulu udangnya ke adonan tepung berbumbu ( aku pakai tepung krispi yang di beri air sehingga jadi adonan kental seperti mendoan ). Kemudian, celup udangnya, lalu gulingkan ke Tepung Panko serpihan kasar, agar cantik lapisan pankonya. Panko itu tepung roti ala Jepang ya biasa untuk membuat aneka gorengan ala resto Jepang, seperti Katsu, Ebi Furai, dll.

Tinggal di goreng dech. Untuk Udang Tempuranya..aku pakai Tepung Tempura ala Jepang. Biasa..memanfaatkan sisa Tepung tempura yang udah aku buka untuk coba-coba resep. Tinggal di tambah bumbu  lagi sesuai selera ya, karena tepung Tempura ini agak *plain rasanya, karena otentik ala Jepang. Selanjutnya, udang yang sudah di bumbuin garam merica, di celup ke adonan tempura, lalu di goreng dech. Mudah banget. Kalau Tepung Tempura, kuncinya harus di adonin pakai air es, agar kriuknya itu kres tahan lama hingga dingin.
Oke..selamat mencoba teman-teman..jika  kesulitan mkencari tepung panko kasar yang bagus, aku jual..ada Tepung Tempura juga…sms atau wa aja ke 089654712500.
Selamat menyambut weekend ya…:D
DD
demikianlah tadi postingan tentang “Dua Olahan Udang Ala Resto Buatan Sendiri” saat ini. semoga saja resep ini berguna untuk pembaca semua.

Sumber gambar & resep disadur plek dari : resepqtaqta.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *