Kandungan Nutrisi Pada Beras

Kandungan Nutrisi Pada Beras – hai pecinta kuliner semua, saat ini kami akan sajikan “Kandungan Nutrisi Pada Beras“. semoga saja resep ini cocok untuk pengunjung semua yang hobi memasak. jangan lupa sebarkan Kandungan Nutrisi Pada Beras ini ke rekan kamu ya.

Kandungan Nutrisi Pada Beras

Beras adalah salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Umumnya, cara pengolahannya dimasak hingga menjadi nasi. Tapi, saya yakin tak banyak yang tahu soal kandungan nutrisi apa saja yang terdapat pada beras atau nasi.

Berikut ini kandungan berbagai zat nutrisi per 100 gram beras yang sangat baik buat kesehatan tubuh:

–   Energi: 1.527 kJ (365 kcal)
–   Karbohidrat: 79 gram.
–   Gula: 0,12 gram.
–   Serat pangan: 1,3 gram.
–   Lemak: 0.66 gram.
–   Protein: 7,13 gram.
–   Air: 11,62 gram.
–   Thiamine (Vitamin B1): 0,070 miligram (5 persen).
–   Riboflavin (Vitamin B2): 0,049 miligram (3 persen).
–   Niacin (Vitamin B3): 1,6 miligram (11 persen).
–   Asam Pantothenat (Vitamin B5): 1,014 miligram (20 persen).
–   Vitamin B6: 0,164 miligram (13 persen).
–   Folat (Vitamia B9): 8 miligram (2 persen).
–   Kalsium: 28 miligram (3 persen).
–   Zat besi: 0,80 miligram (6 persen).
–   Magnesium: 25 miligram (7 persen).
–   Mangan: 1,088 miligram (54 persen).
–   Fosfor: 1,15 miligram (16 persen).
–   Kalium: 1,15 miligram (2 persen).
–   Zat seng: 1,09 miliggram (11 persen).

Semua jenis nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, jika berlebihan juga akan berdampak buruk buat kesehatan. Misalnya, gula. Zat tersebut mungkin tidak baik buat orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes. Oleh karena itu, ada baiknya bila bunda berkonsultasi kepada ahli gizi tentang konsumsi beras yang paling ideal dalam sehari dan makanan pendamping apa saja yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Selain ditanak menjadi nasi. Di Indonesia, beras juga biasa diolah menjadi bubur. Adapun beberapa resep bubur yang cukup populer, antara lain, resep bubur sumsum lezat penunjang kesehatan pencernaan dan resep nasi tim ayam spesial. Nah, itulah aneka kandungan nutrisi pada beras. Bunda juga dapat mengolah beras menjadi berbagai jenis masakan lain.

(function(i,s,o,g,r,a,m)i[‘GoogleAnalyticsObject’]=r;i[r]=i[r])(window,document,’script’,’//www.google-analytics.com/analytics.js’,’ga’); ga(‘create’, ‘UA-42837400-1’, ‘areahalal.blogspot.com’); ga(‘send’, ‘pageview’);


itulah tadi artikel tentang “Kandungan Nutrisi Pada Beras”. semoga resep ini berguna untuk pengunjung sekalian. Jangan lupa bantu share ya supaya semakin banyak orang yang tau resep Kandungan Nutrisi Pada Beras ini.

Sumber gambar & resep : areahalal.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *