Penciptaan Manusia Diprotes Malaikat

Penciptaan Manusia Diprotes Malaikat – baiklah penikmat kuliner semuanya, kali ini saya akan akan bagikan “Penciptaan Manusia Diprotes Malaikat“. kami berharap bahwa resep ini mempunyai manfaat untuk kamu yang cinta memasak. jangan lupa teruskan Penciptaan Manusia Diprotes Malaikat ini ke rekan anda ya.

Penciptaan Manusia Diprotes Malaikat

Kala itu, surga, neraka, langit, bumi, bulan, matahari, bintang dan planet sudah diciptakan oleh Allah. Tak terkecuali, malaikat dan iblis. Bahkan saat itu iblis dan sebagian malaikat telah menjadi penghuni surga. Tiba saat di mana Allah memerintahkan supaya para malaikat berkumpul. Tak ada satupun malaikat yang tahu terkait maksud apa Allah memerintah mereka untuk berkumpul. Tak ada satupun malaikat yang absen. Semua pun menaati perintah tersebut. Rupanya ada kehendak yang ingin disampaikan oleh Sang Pemilik serta Penguasa Alam Semesta itu. Ia berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” (1) Namun, bukan malaikat ataupun iblis yang hendak dijadikan seorang khalifah. Bukan pula sejenis mahluk yang berasal dari unsur cahaya ataupun api yang akan dijadikan sebagai khafilah di muka bumi. Pemilik 99 Asmaul Husna (Nama-nama Baik), Itu hendak menciptakan seorang khafilah tersebut dari tanah yang dimiliki bumi. Seperti yang telah banyak diketahui, penciptaan malaikat berasal dari unsur cahaya. Sedangkan iblis atau setan, itu berasal dari material api. Ada anggapan bahwa unsur api lebih bagus derajatnya ketimbang cahaya dan tanah. Nah, hal itulah yang nantinya dijadikan alasan oleh iblis menolak perintah Allah supaya menyembah (menghormati) manusia.

Usai mendengar kehendak Tuhannya, para malaikat protes. Menurut mereka, penciptaan manusia di bumi adalah sesuatu yang tidak ada manfaatnya. Alasannya, manusia hanya akan membuat kerusakan di bumi: saling menguasai, bermusuhan, membunuh.
Mereka (malaikat) berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” (2)
Iya saja, malaikat senantiasa bertasbih serta mensucikan Allah. Sang Maha Pengasih dan Maha Penyayang memang tak mengaruniai malaikat dengan nafsu. Oleh sebab itu, mereka juga selalu tunduk dan patuh terhadap setiap perintah Allah.
Protes para malaikat dijawab oleh Allah. Tapi, jawaban itu masih menjadi sebuah misteri dan penuh dengan tanda tanya. Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” (3)
Lalu, apa yang terjadi setelah itu. Apakah para malaikat juga menolak penciptaan manusia sama seperti yang dilakukan iblis? Simak kisah selanjutnya di kisah: Malaikat Hampir Terjerumus ke Dalam Golongan Iblis.
1, 2, 3 : Al-Baqarah ayat 30

(function(i,s,o,g,r,a,m))(window,document,’script’,’//www.google-analytics.com/analytics.js’,’ga’); ga(‘create’, ‘UA-42837400-1’, ‘areahalal.blogspot.com’); ga(‘send’, ‘pageview’);


itulah tadi postingan tentang “Penciptaan Manusia Diprotes Malaikat”. mudah-mudahan resep ini bermanfaat untuk anda dirumah. Jangan lupa untuk share ya supaya semakin banyak orang yang tahu akan resep Penciptaan Manusia Diprotes Malaikat ini.

Sumber gambar & resep : areahalal.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *