Pia-Pia Udang Bulat

Pia-Pia Udang Bulat – baiklah pembaca semuanya, saat ini saya akan berbagi info tentang “Pia-Pia Udang Bulat“. semoga saja resep ini berguna untuk pengunjung semua yang hobi memasak. jangan lupa sebarkan Pia-Pia Udang Bulat ini ke rekan anda ya.


Kemaren iseng lagi….bikin sesuatu yang beda..alias nyleneh. Rencana mau buat Pia-Pia Udang kesukaan suami..tapi kok udah kesorean..kalau goreng satu persatu di cetak pakai sendok sayur kok lama. Akhirnya kepikiran aku cetak bulat aja, pakai pan Takoyaki. Ternyata berhasil..jadi bulat-bulat cantik Pia-Pia Udangnya..hihi.
Yodha dan papinya suka..langsung habis anget-anget. Kata mereka sich lebih suka ini di banding Takoyaki asli..hihi. Wo alah..wis nggak jadi beli bumbu takoyaki Jepang yang musti cari-cari online dech..bikin Pia-Pia Udang aja..malah pada suka mereka. Tapi menurutku juga enak banget sich..jadi adonan lembut..selembut Takoyaki, tapi citarasa Jowo..alias rasa Pia-Pia Udang.
Cara membuatnya mudah, asal punya alat Takoyaki pan tapi ya. Jika nggak ada ya..di cetak pakai sendok sayur seperti Pia-Pia udang biasanya. Kuncinya agar tekturenya empuk dan lembut, itu adonan harus pakai telur dan lebih encer, dari adonan biasa. Jika sekental bakwan biasa, bisabantat alias keras..nggak enak rasanya. Oke..langsung saja ya ini dia resepnya.

Pia-Pia Udang Bulat 
Bahan adonan :150 gram tepung terigu protein sedang1 butir telur1/2 sendok teh kaldu ayam dan garam sesuai selera1/4 sendok teh gula pasir1/8 sendok teh merica bubuk2 lembar kol, iris halus1 buah wortel ukuran kecil, iris korek api halus1 batang daun  bawang, iris halus1 batang saun sledri, iris halus1/4 buah buah bawang bombay, iris halus300 – 350 ml air
Pelengkap : Udang kupas secukupnya
Cara Membuat :Aduk rata perlahan bahan tepung, telur dan air serta bumbu-bumbuMasukkan semua sayuran, aduk rataPanaskan Pan takoyaki, olesi dengan sedikit minyakMasukkan adonan hingga penuhBeri satu ekor udang kupasPanggang hingga bagian sisi bawah setBalik perlahan agar berbentuk bulatPanggang sambil di bolak balik hingga matang kedua sisinya
Tips :Cara membalik adonan, bisa di lihat di video instagram aku di @bunda_didi ya teman-teman jika mau lebih jelas


demikianlah tadi sharing tentang “Pia-Pia Udang Bulat” kali ini. harapan kami resep ini bermanfaat untuk kamu dimanapun berada.

Sumber gambar & resep disadur plek dari : resepqtaqta.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *