Resep Kue Tradisional Pertulo (Akar Kelapa)

Resep Kue Tradisional Pertulo (Akar Kelapa) – hallo pecinta kuliner semuanya, kali ini tabloidkuliner.com akan berbagi informasi tentang “Resep Kue Tradisional Pertulo (Akar Kelapa)“. harapan kami resep ini cocok untuk kamu yang hobi memasak. jangan lupa teruskan Resep Kue Tradisional Pertulo (Akar Kelapa) ini ke teman qmu ya.


Selamat datang kembali di www.IDResep.info. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi resep ajib yaitu resep kue tradisional pertulo (akar kelapa). Dimana makanan ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Tentu saja untuk membuatnya dibutuhkan bahan-bahan pilihan. Yuk ikuti langkah cara membuat resep kue tradisional pertulo (akar kelapa).

Resep Kue Tradisional Pertulo (Akar Kelapa)

BAHAN-BAHAN RESEP KUE TRADISIONAL PERTULO (AKAR KELAPA)

500 gram Tepung Ketan100 gram Tepung Tapioka50 gr Keju Cheddar Parut1 sdt Garam5 Butir Telur kocok lepas100 ml air santan kental

CARA MEMBUAT RESEP KUE TRADISIONAL PERTULO (AKAR KELAPA)

  1. Campur semua bahan kering, yaitu tepung ketan putih, tepung tapioka, keju parut dan garam dalam wadah/baskom. Aduk semua bahan hingga rata
  2. Tuangkan telur kocok dan air santan ke dalam campuran tepung, aduk dan uleni hingga adonan menjadi kalis. Diamkan atau istirahatkan adonan selama sekitar 15 menit.
  3. Siapkan wajan penggorengan yang sudah diberi minyak goreng, dg api kecil. Menjelang panas,cetak adonan taruh didalam piring lebar.
  4. Kemudian goreng kue akar kelapa dengan nyala api kompor sedang hingga matang kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.

Baca Juga : Resep Kue Tradisional Moto Kebo

Demikianlah cara mudah membuat resep kue tradisionalpertulo (akar kelapa), dengan bahan-bahan khusus untuk mempermudah Anda dalam membuatnya.


itulah tadi postingan tentang “Resep Kue Tradisional Pertulo (Akar Kelapa)”. mudah-mudahan resep ini bermanfaat untuk pembaca semuanya. Jangan lupa bantu share ya biar semakin banyak kawan yang mengetahui resep Resep Kue Tradisional Pertulo (Akar Kelapa) ini.

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *