Resep Membuat Bakso Beranak + Bakso Mercon + Bakso Keju Super Komplit …

Resep Membuat Bakso Beranak + Bakso Mercon + Bakso Keju Super Komplit … – halo pembaca semua, pada kesempatan kali ini saya akan sajikan “Resep Membuat Bakso Beranak + Bakso Mercon + Bakso Keju Super Komplit …“. harapan kami resep ini dapat bermanfaat untuk pembaca yang senang memasak. jangan lupa sebarkan Resep Membuat Bakso Beranak + Bakso Mercon + Bakso Keju Super Komplit … ini ke kawan kamu ya.

Resep Membuat Bakso Beranak + Bakso Mercon + Bakso Keju Super Komplit …

Resep Membuat Bakso Beranak + Bakso Mercon + Bakso Keju Super Komplit ...

Ini lagi booming ya sekarang ? Kemarin waktu cuti ke malang sempet beli bakso beranak gini, cuman isinya bakso kecil2 gt sama telor puyuh…  Nah berhubung disini gak ada, jd bikin sendiri deh ?  Disini saya bikin isian nya pake bakso kecil2, bakso mercon sama bakso keju…  Rasanya? ? buat saya yg penikmat bakso ini enuuukkk syekalee ? #memujidirisendiri

Bakso Beranak + Bakso Mercon + Bakso Keju

Bahan Adonan Bakso

  • 200 gr Daging Sapi
  • 100 gr Daging Ayam
  • 2 siung Bawang Merah
  • 2 siung Bawang Putih
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Penyedap (jika suka)
  • Secukupnya air es/ es batu
  • 1 butir Telor, pakai putihnya saja.
  • Secukupnya Tepung Tapioka

Bahan Untuk Isian Bakso Mercon

  • 50 gr daging sapi
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • sesuai selera cabe rawit (makin banyak makin mantap) ?
  • Secukupnya garam, penyedap(jika suka), dan kecap

Isian Bakso Keju

  • 4 potong keju (potong dadu, saya pakai keju melt)

Langkah pembuatan

Untuk adonan bakso: Cuci bersih daging sapi&ayam, potong kecil2, blender bersama bawang merahputih, putih telor, bumbu, dan air es.. blender sampai halus… Kemudian tambahkan tapioka, sesuai selera aja, kalo mau dagingnya kerasa bgt ya dikit aja ngasinya.. tadi punya saya lupa gak ditimbang ?

Untuk Isian bakso mercon: Blender kasar bumbu, tumis, kemudian masukan daging, beri air, masak hingga air menyusut, kemudian beri garam dan kecap, tes rasa.. jika sudah matang matikan api… sisihkan

Siapkan kejunya… Potong dadu keju, kecil2 saja… kalau saya bikin 4 potong kecil aja ?

Rebus air hingga mendidih, matikan api… cetak bakso mercon, nyetaknya bisa dengan bantuan mangkok ya bunda… mirip kyk bikin pempek kapal selam gt caranya ? cuman karna adonan bakso kn lembek, jd kita pake bantuan mangkok ?

Kemudian cetak bakso keju, caranya sama kyk bikin bakso mercon ? setelah itu baru kita cetak bakso kecil2 ya bunda…. Sisakan adonan untuk bakso beranaknya…

Masak bakso hingga mengapung, kalau sudah mengapung berarti sudah matang ? angkat, tiriskan…

Selanjutnya kita bikin bakso beranaknya.. caranya masih sama kyk bkin bakso mercon tadi ya bunda… cuman ambil mangkok yg agak besar sekarang ☺️ isiannya saya pake bakso merco, bakso keju, dan beberapa bakso kecil…. rebus hingga mengapung ?

Untuk kuah saya pakai bumbu instan ya bunda… karna udah ribet, maklum anaknya masih kecil ☺️ jd rempong sma anak kalo di dapur lama2 ?

Bakso siap dihidangkan ya bunda, tambah mie kuning dan tahu yg sblmnya udah di rebus.. tambah bawang goreng sma daun bawang juga biar tambah sedap ?

Resep dari : Ervi Indah Rusbandi


itulah tadi info tentang “Resep Membuat Bakso Beranak + Bakso Mercon + Bakso Keju Super Komplit …”. semoga resep ini memberi manfaat untuk anda dirumah. Jangan lupa untuk share ya supaya makin banyak saudara yang tahu resep Resep Membuat Bakso Beranak + Bakso Mercon + Bakso Keju Super Komplit … ini.

Sumber gambar & resep disadur dari : resepmasakandapurindonesia.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *