Resep Nasi kebuli by Xanderskitchen | Aneka Tips Memasak

Resep Nasi kebuli by Xanderskitchen | Aneka Tips Memasak – hallo pengunjung tabloidkuliner.com semuanya, sekarang kami akan berbagi info tentang “Resep Nasi kebuli by Xanderskitchen | Aneka Tips Memasak“. kami harap resep ini dapat bermanfaat untuk pengunjung semua yang senang memasak. jangan lupa teruskan Resep Nasi kebuli by Xanderskitchen | Aneka Tips Memasak ini ke saudara qmu ya.

Resep Nasi kebuli by Xanderskitchen | Aneka Tips Memasak

by Xanderskitchen

Udah lamaaa banget mau posting resep ini …tp ga jadi2 mulu ? lumayan ribet sih. Step2nya banyak bener ? tp kalo ga di posting sayang juga krn udah sempet moto2 pas masak. Sekarang momen nya tepat jg kali pas menjelang lebaran siapa tau ada yg pengen bikin nasi kebuli jg selain ketupat dkk nya. Nasi kebuli ini laris banget dirumah, kebetulan kami semua suka sama jenis nasi2 yg dimasak harum berempah kyk nasi kebuli, nasi minyak, nasi kuning ,nasi uduk. Makan kebuli ini jd inget nasi goreng kambing kebon sirih langganan di jkt ?…krn ngga ada kambing sy pakai sapi, enak kog. Yuk coba masak sekalipun rada ribet sesuai lah dengan hasilnya, nasi nya haruuum bangeett, rasanya enaaak pkknya cocok bangett…jujur ribet nya krn sy lupa takaran2 bumbu nya ??

Bahan-bahan
4 cup beras
500-700 gr daging sapi (kurang lebih ya sy lupa ?)
1 bh bawang bombay, cincang kasar
12 btr bawang merah, cincang kasar
7 siung bawang putih, cincang kasar
5 btr kapulaga
1 btg kayu manis
3 bh pekak (bunga lawang)
5 sdm susu cair / santan
2 sdm saus tomat
1 sdm bubuk kari
secukupnya garam, gula, air
Bumbu yg dihaluskan :
6 bh cabe keriting merah
1/2 sdt adas
1/2 bh pala
1 sdt merica
1 sdt ketumbar


Langkah
Cuci beras, rendam 5 mnt. Tiriskan
Cuci bersih daging, potong2

Panaskan wajan tumis bawang2an, bumbu halus beserta kayu manis, cengkeh, pekak dan kapulaga sampai harum

Masukkan daging tumis sampai berubah warna, tambahkan 1 sdm bubuk kari

Tambahkan air, saus tomat, santan /susu cair beri garam, gula secukupnya masak sampai daging empuk. Jumlah air hrs agak banyak krn nanti sisa kaldu akan dipakai buat masak nasi

Angkat daging yg sudah empuk dr dalam kaldu. Tiriskan daging kemudian goreng

Gunakan sisa kaldu daging utk memasak beras. Cicipi dulu kaldunya jika sudah pas rasanya baru masukkan beras yg sudah dicuci ke dalam kaldu (jumlah kaldu sesuaikan dg jumlah beras yg dimasak ya. Jika terlalu banyak ambil kaldunya, jika kurang tambahkan air) aron beras sampai kaldu habis terserap beras

Kukus beras aron sampai matang

Hidangkan nasi kebuli dg daging goreng. Taburin bawang goreng banyak2. Haruuum n sedaaap banget lho ? sy ga pake kismis ya krn anak2 ga suka

from TTM|Tips Trik Memasak http://ift.tt/2kBINfZ
Resep Nasi kebuli by Xanderskitchen – Aneka Tips Memasak


itulah tadi postingan tentang “Resep Nasi kebuli by Xanderskitchen | Aneka Tips Memasak”. semoga resep ini mempunyai manfaat untuk pengunjung dimanapun berada. Jangan lupa bantu share ya supaya makin banyak saudara yang tau resep Resep Nasi kebuli by Xanderskitchen | Aneka Tips Memasak ini.

Sumber gambar & resep disadur dari : resepmasakandapurindonesia.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *