Resep Praktis Membuat Es Krim Popsicles Cokelat Homemade

Resep Praktis Membuat Es Krim Popsicles Cokelat Homemade – baiklah pembaca semuanya, kali ini tabloidkuliner.com akan sharing mengenai “Resep Praktis Membuat Es Krim Popsicles Cokelat Homemade“. mudah-mudahan resep ini berguna untuk pembaca yang suka memasak. jangan lupa teruskan Resep Praktis Membuat Es Krim Popsicles Cokelat Homemade ini ke rekan anda ya.

Resep Praktis Membuat Es Krim Popsicles Cokelat Homemade

Es Krim Popsicles Cokelat
Dari pada beli es krim di toko atau di luar rumah, mending bikin sendiri aja Ladies. Cara membuatnya mudah dan gampang kok, bahannya juga sederhana. Penasaran dengan resepnya Ladies? Simak baik-baik yah resep yang satu ini.

Bahan-bahan :

  • 750 ml susu cair
  • 150 gram gula pasir
  • 25 gram coklat bubuk (cocoa powder)
  • 75 gram dark chocolate, cincang kecil-kecil
  • 20 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh vanilla

Cara membuat :

  1. Lelehkan dark chocolate yang telah dicincang dengan cara di-tim di atas air panas. Aduk hingga licin. Sisihkan.
  2. Larutkan maizena dengan 50 ml susu cair (diambil dari 750 ml susu cair dalam resep). Aduk rata. Sisihkan.
  3. Campur susu cair, gula pasir dan coklat bubuk. Aduk rata. Panaskan di atas api kecil sambil diaduk-aduk sampai gula dan coklat bubuk larut. Angkat dan saring.
  4. Masukkan dark chocolate leleh ke dalam larutan susu coklat tadi. Aduk rata. Panaskan kembali di atas api kecil, masukkan larutan maizena. Masak sambil diaduk-aduk hingga mengental dan mendidih. Masukkan vanilla, aduk rata. Angkat dan biarkan sejenak.
  5. Siapkan cetakan popsicles, isi dengan adonan ice cream dan pasang bagian stick-nya (bawaan dari cetakan). Bila menggunakan ice cream stick kayu, masukkan dahulu ke dalam freezer sampai sedikit membeku (sekitar 1 jam) baru tusukkan stick kayu dan lanjutkan proses pembekuan.
  6. Bekukan ice cream selama minimal 5-6 jam (tergantung kondisi suhu freezer kulkas masing-masing). Ice cream pops siap dinikmati.
  7. Untuk mengeluarkan ice cream dari cetakan, rendam cetakan dalam wadah/baskom berisi air hangat. Biarkan beberapa saat saja, kemudian cabut ice cream dengan menarik stick-nya. Ice cream yang telah dicabut semua dari cetakan bisa diletakkan dalam wadah tertutup (atau di zipper bag) dan kembali disimpan di freezer. Jadi saat akan menyantapnya tidak perlu repot mencabutnya dari cetakan.

Selamat mencoba yaa!!

Sumber gambar & resep : anekaresep76.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *