Resep Putu Mayang Kue Tradisional Paling Enak

Resep Putu Mayang Kue Tradisional Paling Enak – hai pengunjung tabloidkuliner.com semua, pada kesempatan kali ini admin akan sharing mengenai “Resep Putu Mayang Kue Tradisional Paling Enak“. harapan kami resep ini cocok untuk pengunjung semua yang suka memasak. jangan lupa sebarkan Resep Putu Mayang Kue Tradisional Paling Enak ini ke rekan qmu ya.

Resep Putu Mayang Kue Tradisional Paling Enak

Untuk membuat putu mayang yang enak bukan sebuah perkara yang sudah. Syaratnya, Anda harus ekstra sabar dan menggunakan takaran bahan yang tepat. Masakan kue tradisional ini sangat direkomendasikan dikonsumsi sebagai menu berbuka puasa karena rasanya yang manis.
Selain putu mayang, aneka resep camilan yang direkomendasikan dikonsumsi saat berbuka puasa, antara lain, bubur sagu mutiara sederhana enak atau mendut siram santan dingin menggoda selera.
Nah, pada kesempatan ini yang dibahas adalah resep kue putu mayang kue tradisional yang paling enak. Berikut yang harus Anda siapkan.

Bahan kering:– Tepung beras: 150 gram.- Gula pasir: 100 gram.- Garam: 0,5 sendok teh.- Tepung sagu: 50 gram.

Bahan basah:– Santan: 250 mililiter yang dibuat dari 0,5 butir kelapa.- Air daun suji: 50 mililiter yang dibuat dari 30 lembar daun suji dan 3 lembar daun pandan.
Pelengkap:– Kelapa parut: 100 gram.- Daun pandan: 1 lembar.- Garam: 0,25 sendok teh.

Tips:– Jumlah kelapa parut yang digunakan dapat disesuaikan selera.- Kelapa parut harus dimasak terlebih dahulu supaya lebih aman untuk dikonsumsi.- Selain pewarna hijau alami yang dibuat dari daun suji, Anda juga bisa menggunakan pewarna lain khusus untuk makanan.

Cara membuat putu mayang kue tradisional yang paling enak:– Kukus kelapa parut bersama daun pandan dan garam sampai matang (lebih kurang 15 menit), sisihkan.- Masukkan tepung beras ke dalam wadah untuk membuat adonan putu mayang.- Tambahkan gula pasir dan garam, aduk sampai tercampur rata.- Tuangkan santan dan pewarna yang dibuat dari daun suji, masak dengan api kecil sampai sedang sambil diaduk sampai tercampur rata dan menggumpal, angkat.- Pindah ke wadah tahan panas.- Sambil diuleni, tambah tepung sagu, uleni sampai rata.- Masukkan adonan putu mayang ke dalam cetakan putu mayang, semprotkan memajang hingga bentuknya menyerupai mie, gulung.- Kukus sampai matang (lebih kurang selama 15 menit), matikan api kompornya.- Pindah ke wadah saji, taburkan kelapa parut yang tadi sudah dikukus, putu mayang siap dihidangkan. Simak juga resep ketan unti gurih manis atau resep tape ketan manis (hijau, hitam, dan putih).
Adapun resep putu mayang kue tradisional yang paling enak ini setara buat 4 porsi.


itulah tadi info tentang “Resep Putu Mayang Kue Tradisional Paling Enak”. semoga saja resep ini bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa bantu share ya biar makin banyak orang yang tau resep Resep Putu Mayang Kue Tradisional Paling Enak ini.

Sumber gambar & resep : okefoods.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *