SEBLAK CILOK

SEBLAK CILOK – halo pembaca semuanya, pada kesempatan ini kami akan akan informasikan mengenai “SEBLAK CILOK“. semoga saja resep ini berguna untuk pembaca yang hobi memasak. jangan lupa bagikan SEBLAK CILOK ini ke teman qmu ya.

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuhDuet antara 2 makanan yang ‘katanya’ gak penting tapi sering bikin kangen, yaitu seblak dan cilok. Ceritanya saya lagi pengen banget makan seblak super pedas, tapi lagi gak punya krupuk aci ataupun makaroni. Biasanya saya selalu bikin seblak dengan 2 bahan tersebut. Kebetulan masih ada sisa cilok, jadi yaa kali ini bikin seblak cilok aja, alias cilok yang dibumbui seblak hihihi. Maksa yaaa. Eh biar gitu, ternyata enak banget lho rasanya. Makan 20 butir seblak cilok berasa kurang hahaha, maklum ciloknya juga sisa-sisa saya bikin cilok kuah. Next time yaa bikin lagi. Kalau gak ada cilok dan kebetulan punya stok bakso, bisa juga tuh dibuat seblak bakso. 
Untuk pelengkapnya, saya pakai telur aja. Sebenarnya pengen juga ditambahin sosis atau smoked beef, tapi males nungguinnya karena masih beku di kulkas. Ya udah laah pakai seadanya aja. Resep cilok udah pernah saya posting ya disini. Atau bisa juga pakai resep andalan masing-masing ya. Ntar in shaa Allah saya share juga postingan tentang cilok kuah yang gak kalah enaknya. Kalau yang suka main IG, resepnya bisa dilihat di akun IG saya yaa.

Biasanya kalau bikin seblak bisa pakai selusin cabe rawit, jadi bener-bener mantap pedasnya dan bikin puyeng seketika hilang hahaha. Kali ini pakai 1/2 lusin aja, gak berani yang terlalu heboh euy daaan memang rawit lagi mahal ya hihihi.
SEBLAK CILOK
Bahan :20 butir cilok1 butir telur, kocok lepasGaram dan gula pasir secukupnya100 ml air atau sedikit aja sesuai selera1 batang daun bawang, iris 2 sdm minyak untuk menumis
Bumbu Halus :4 siung bawang putih4 butir bawang merah2 cabe merah / keriting6 cabe rawit atau sesuai selra2 cm kencur
Cara Membuat :1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang.2. Masukkan cilok, tuang kocokan telur sambil diaduk cepat hingga berserabut.3. Tuang air, bumbui garam dan gula. Test rasa hingga sesuai selera ya.4. Masak hingga meresap dan sebelum diangkat, masukkan irisan daun bawang.5. Angkat dan sajikan hangat dengan irisan rawit di atasnya bila suka 


Yakin nih gak mau nyoba? Biar makanan gak penting tapi enaaak lho, bisa jadi obat puyeng hihihi.
Semoga bermanfaat yaa 
demikianlah tadi postingan tentang “SEBLAK CILOK” saat ini. harapan kami resep ini bermanfaat untuk kamu dirumah.

Sumber gambar & resep disadur plek dari : resepqtaqta.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *