Tips & Trik Hemat Berbelanja Bumbu Dapur

Tips & Trik Hemat Berbelanja Bumbu Dapur – hai pembaca semuanya, pada kesempatan kali ini kami akan suguhkan “Tips & Trik Hemat Berbelanja Bumbu Dapur“. admin harap resep ini berguna untuk pengunjung semua yang senang memasak. jangan lupa share Tips & Trik Hemat Berbelanja Bumbu Dapur ini ke rekan qmu ya.

Tips & Trik Hemat Berbelanja Bumbu Dapur

Terkadang ibu-ibu rumahtangga sering terkaget-kaget lantaran setelah berbelanja uang didompet sudah banyak yang berkurang. Bahkan, pengeluaran untuk berbelanja bahan dan bumbu masakan sudah jauh melampaui budget yang ditentukan sebelumnya.

Sementara, kita merasa bahwa barang belanjaan yang dibeli sudah sesuai dengan kebutuhan. Namun, setelah dicek, ternyata ada banyak barang belanjaan yang sebenarnya sudah ada di dapur. Hal itu sering terjadi pada bumbu dapur. Padahal sebenarnya, kalau mau mengeceknya terlebih dahulu, kita bisa menghemat pengeluaran.

Nah, tips yang pertama untuk hemat berbelanja bumbu dapur adalah membuat daftar bumbu dapur apa saja yang kita butuhkan. Tips ini harus dilakukan sebelum berangkat ke pasar atau berbelanja. Jika masih bumbu yang kita butuhkan tersedia, maka, langsung coret saja nama bumbu yang ada di daftar. Dengan begitu, kita tahu pasti bumbu apa saja yang dibutuhkan.
Trik ini memang terdengar sepele. Tapi, sangat menentukan keberhasilan kita dalam menghemat biaya belanja kebutuhan dapur setiap harinya.

Sedangkan trik menghemat belanja kebutuhan dapur adalah sebagai berikut. Tengok bumbu dapar apa saja yang bisa dihaluskan. Seperti, lada atau merica, ketumbar, dan kemiri. Ambil semua bumbu dapur tersebut. Jemur sampai kering. Lalu, haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu, simpan di dalam wadah kedap udara supaya lebih awet atau tahan lama.
Dengan menghaluskan aneka bumbu tersebut, maka kita dapat menghemat penggunaanya. Lebih dari itu, juga lebih praktis dalam penggunaanya.
Tips dan trik hemat berbelanja bumbu dapur ini akan sangat bermanfaat buat Anda yang memang sering masak makanan tradisional yang biasanya menggunakan aneka bumbu rempah. Seperti, resep nasi timbel tradisional atau resep masakan tradisional 1.

var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-38431462-1’]); _gaq.push([‘_setDomainName’, ‘countyfood.blogspot.com’]); _gaq.push([‘_setAllowLinker’, true]); _gaq.push([‘_setCampNameKey’, ‘County Food’]); _gaq.push([‘_setCampContentKey’, ‘Food’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://’ : ‘http://’) + ‘stats.g.doubleclick.net/dc.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); )();


demikianlah tadi info tentang “Tips & Trik Hemat Berbelanja Bumbu Dapur”. semoga resep ini bermanfaat untuk anda dimanapun berada. Jangan lupa klik tombol share ya biar semakin banyak kawan yang mengetahui resep Tips & Trik Hemat Berbelanja Bumbu Dapur ini.

Sumber gambar & resep : countyfood.blogspot.com

Resep Lainnya Yang Banyak Disuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *